5 Skincare Aman untuk Ibu Hamil dengan Kulit Berjerawat dan Sensitif

Media Bekasi – Ketika hamil, tubuh wanita mengalami berbagai perubahan hormon yang sering memicu timbulnya jerawat. Untuk mengatasi masalah ini, kamu perlu menggunakan skincare yang aman untuk ibu hamil dengan kulit berjerawat. Simak rekomendasinya berikut ini.

Menurut Baby Center, hormon androgen diduga menjadi penyebab utama munculnya jerawat selama kehamilan. Hormon ini dapat menyebabkan kelenjar sebaceous di kulit membesar dan meningkatkan produksi minyak atau sebum.

Kelebihan sebum ini sering bekerja sama dengan sel kulit mati untuk menyumbat pori-pori, menciptakan lingkungan yang ideal bagi bakteri untuk berkembang biak, sehingga kulit meradang dan jerawat muncul.

Skincare Aman untuk Ibu Hamil Berjerawat

Memilih skincare saat hamil memerlukan kehati-hatian ekstra. Sebaiknya, gunakan produk yang diklaim aman untuk ibu hamil. Untuk lebih amannya, konsultasikan dulu dengan dokter kandungan sebelum mencoba produk baru. Berikut lima rekomendasi skincare yang aman untuk ibu hamil dengan kulit berjerawat:

1. Whitelab Acne Toner - Rp 64.300

Toner dari Whitelab ini mengandung BHA yang efektif untuk merawat kulit berjerawat dan melawan bakteri penyebab jerawat. Kandungan mugwort yang populer di Korea karena kaya akan antioksidan membantu menenangkan kulit yang kemerahan, mengontrol produksi minyak berlebih, dan melembapkan kulit.

Tidak hanya itu, toner ini juga diperkaya dengan tea tree yang membantu mengurangi jerawat dan minyak berlebih pada kulit. Cara penggunaannya cukup mudah, tuangkan toner ke tangan atau kapas, lalu aplikasikan ke seluruh permukaan wajah dan leher yang telah bersih.



Halaman Selanjutnya
img_title

Artikel Terkait


Terbaru